Resep Semur Daging Sapi Ala Jakarta Utara

Masakan dengan resep semur daging sapi di Jakarta memang terkenal dengan gurih, lezat dan nikmat nah ketahui rahasia resep semur daging sapi ala Jakarta utara. Memang jika anda pergi ke Jakarta jangan lupa mampir di sejumlah warung yang menawarkan masakan semur daging sapi.

Menu semur daging adalah makanan khas asal betawi yang rasa manis dan pedas dikit susah hilang dari ingatan. Banyak warung di Jakarta menjajakan menu special semur daging sapi mereka. Nah ketahuilah resep semur daging sapi untuk anda jadikan lauk kebanggaan dirumah anda.

Resep semur daging sapi
Gambar daging sapi : pixabay

Masakan semur daging sapi termasuk makanan yang awet, jika anda bepergian anda bisa membawa bekal semur daging sapi ini karena tahan akan basi. Yang penting anda simpan baik baik ke dalam rantang, tetapi jika sudah tercium bau yang tidak sedap maka jangan dimakan, lebih baik anda buang dari pada anda mendapatkan hal hal yang tidak diinginkan.

Resep Semur Daging Sapi

Selain enak, bahan semur yang berupa daging sapi ini sangat banyak manfaat yang berguna bagi tubuh. Kandungan gizi dan protein sangat membantu dalam perkembangan dalam tubuh manusia.

Bahan Semur Daging

  • Siapkan daging sapi sebanyak 1/2 kilogram
  • Siapkan minyak gorng menumis sebanyak 3 sendok makan
  • Siapkan air matang sebanyak 600 ml
  • Siapkan bawang goreng secukupnya


Bumbu Semur Daging

  • Siapkan kecap manis secukupnya
  • Siapkan bwang merah jumlah 10 siung
  • Siapkan bawang putih jumlah 5 siung
  • Siapkan pala jumlah 1/2 biji
  • Siapkan lada / merica butiran jumlah 1 sendok teh
  • Siapkan garam juga penyedap rasa secukupnya


Cara Memasak Semur Daging Sapi

  1. Potonglah daging sapi dengan rapi sesuai selera lalu cuci sampai bersih, kemudian tiriskan.
  2. Haluskan bahan-bahan seperti bawang merah, pala, lada dan bawang putih lalu kasih garam dan kerjakana sampai halus kalau sudah jadi disebut bumbu.
  3. Panaskan minyak lalu dan masukkan bumbu yang dihaluskan tadi kemudian tumislah sampai baunya harum sampai matang, kemudian masukkan potongan daging sapi lalu aduk merata.
  4. Masukkan penyedap rasa beserta kecap kemudian aduk-aduk sampai merata lalu masaklah sampai air mendidih sampai daging sapi empuk. Jika air dalam memasak daging terlihat habis tapi daging belum empuk maka tambahkan air secukupnya sambil di rasakan apakah masih ada rasa yang kurang.
  5. Jika dirasa sudah sedap dan daging sudah empuk maka matikan api dan angkat pada tempat penyimpanan. Semur daging sapi lezat sudah siap di makan bersama keluarga, tambahkan bawang goreng agar tambah lebih sedap.


Itulah resep semur daging dan cara memasak daging sapi ala jakarta



@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Previous Newer Post
Resep Semur Daging Sapi Ala Jakarta Utara